I2008/1 Pencapaian Penting


Suatu Pencapaian Yang Penting


Bagi orang Kristen, 31 Oktober ialah Hari Reformasi. Pada hari ini, dalam tahun 1517, Martin Luther memakukan 95 tesisnya pada pintu gereja di Wittenberg dan mencetuskan Reformasi. Dengan pemeliharaan Tuhan, ini juga hari kami melancarkan bagian Bahasa Indonesia laman web ini. Ini bukanlah suatu usaha yang kecil, karena masa dan tungkus-lumus yang diperlukan untuk menterjemah dan menghasil karangan Bahasa Indonesia sungguh menakutkan.

Kami lebih biasa dengan Bahasa Malaysia/Melayu berbanding dengan Bahasa Indonesia. Pemberitaan biasa di gereja kami adalah dalam Bahasa Inggris, dan bukan dalam Bahasa Malaysia. Kami memilih untuk menerjemahkan dari Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia karena perbendaharaan kata agama orang Kristen Indonesia lebih kaya dari yang terdapat di kalangan orang Kristen Malaysia yang berbahasa Melayu. Orang Kristen yang berbahasa Melayu di Malaysia sebagian besarnya menggunakan Alkitab dan buku-buku yang dikeluarkan di Indonesia. Oleh sebab keadaan ini, penerjemahan kami mungkin sering kali berbau kemelayuan. Kami sangat mengharapkan pengertian dan kesabaran para pembaca.

“Dalam kelemahan dan dengan sangat takut dan gentar”, kami melewati pencapaian yang penting ini. Doa kami adalah supaya Tuhan akan memberkati usaha lemah ini, dan memberi kasihkarunia untuk bertekun. Amin.

~ ~ ~ ~ ~
Ke Atas
Ke Menu